Selasa, 04 September 2012

Komunitas 3-Kom UT Peduli Anak Yatim


 50 anak yatim non panti menerima santunan dari komunitas mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi (3-Kom) Universitas Terbuka Batam bekerja sama dengan Rumah Zakat di musala Az-Zaitun, Seipancur, Kelurahan Tanjungpiayu, Kecamatan Seibeduk, Sabtu (11/8).  ( Foto :  016446863)

SEIBEDEUK (H) - Komunitas Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi (3-Kom, baca = Mikom) Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka Batam menggelar bakti sosial dengan buka puasa bersama 50 anak yatim non panti di Musala Az-Zaitun, Seipancur, Kelurahan Tanjungpiayu, Kecamatan Seibeduk, Sabtu (11/8).

Ketua panitia bakti sosial bertema Peduli Anak Yatim, Ahmad Khoiri mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dan sudah menjadi agenda rutin komunitas 3-Kom UT Batam setiap Ramadan. "Sebagai mahasiswa tak melulu fokus pada mata kuliah dan pekerjaan, karena mayoritas kami adalah pekerja baik swasta maupun pegawai negeri sipil. Tapi kita juga harus peduli terhadap lingkungan kita, terutama mereka yang hidupnya memang perlu diperhatikan, seperti anak yatim," tutur Ahmad seusai buka bersama.



Dikatakan Ahmad, dalam penyelenggaraan, 3-Kom bekerja sama dengan Rumah Zakat dan dibantu oleh sejumlah donatur. "Ada juga bantuan dari TKI Singapura dan Malaysia yang disalurkan melalui RRI," ungkapnya.

Bantuan yang terkumpul dibagi menjadi dua, pertama disalurkan ke anak yatim di Seipancur dan yang kedua untuk anak yatim di Bida Ayu, Tanjungpiayu. "Yang di Bida Ayu akan disalurkan melalui musala At-Taufik, Senin (13/8)," ujar Ahmad.

Selain buka bersama, 50 anak yatim tersebut menerima bingkisan satu paket buku dan alat tulis, jilbab, dan uang tunai.

Tampak mereka tersenyum senang setelah menerima santunan itu satu persatu. "Senang," jawab Zulkarnain, 10, singkat seusai menerima santunan.

Sementara itu, Ustaz Damukti Dewantara, dalam tausiahnya menganjurkan lebih memperbanyak amal ibadah di sepuluh Ramadan terakhir. "Insya Allah mendapatkan lailatul qadr," ucapnya. (Y-016446863)

Galeri Foto  :




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar