Sabtu, 10 November 2012

Diwisuda, Sudah Sarjana Ilmu Komunikasi..

Bersalaman dengan Rektor UT Prof Ir. Tian Belawati, M.Ed, Ph.D saat prosesi wisuda. (ini foto gratisan dari panitia)

 

Bersama 2.800 Mahasiswa se-Indonesia

PONDOK CABE - Wisuda adalah puncak harapan bagi setiap mahasiswa. Sebuah pengakuan dalam perjalanan akedemik yang tak sebentar. Bersama 2.800 mahasiswa lainnya, saya, Mas Ahmad Khoiri, dan Mas Ridwan, dari komunitas 3-Kom UT Batam diwisuda di Gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Selasa (9/10) lalu.

Prosesi wisuda periode III 2012 itu berlangsung seharian penuh, cukup melelahkan. Namun, panitia sepertinya sadar akan ketidaknyamanan itu. Di sela-sela prosesi selalu diselingi hiburan grup paduan suara UT. Dan prosesi wisuda cukup tertib, berjalan seperti gladi bersih yang dilakukan sehari sebelumnya.

Pemandu kami, cewek muda, mahasiswa UI, cukup care melayani rombongan kami, kelompok 7. O ya, Wisudawan/i terdiri dari mahasiswa Pendas, Non Pendas, dan mahasiswa pasca sarjana. 2.800 wisudawan/i ini dari UPBJJ se-Indonesia. Beragam jurusan dan usia.

Namun, kali ini kami tidak menceritakan secara detail proses wisuda. Sebagai gantinya, kami akan "bercerita" melalui foto suasana seputar wisuda. Semoga foto-foto ini berguna bagi mahasiswa yang akan diwisuda. (Y-016446863) 
Mas Ahmad Khoiri bersalaman dengan Dekan FISIP UT Daryono, SH, M.A., Ph.D saat prosesi wisuda. (ini foto gratisan dari panitia)
Mas Ahmad Khoiri bersalaman dengan Rektor UT Prof Ir. Tian Belawati, M.Ed, Ph.D saat prosesi wisuda. (ini foto gratisan dari panitia)
 
Bersalaman dengan Dekan FISIP UT Daryono, SH, M.A., Ph.D saat prosesi wisuda. (ini foto gratisan dari panitia)




Nih, lagi antre lihat NIM dan nomor kelompok.

Anak Ikom UPBJJ Jakarta, Afni (kanan) CS. Afni profesinya pramugari Lion Air.

Bella, mahasiswa UI yang jadi pemandu kelompok 7 lg ngabsen wisudawan.

Gedung UTCC di Pondok Cabe.

Dari kiri, Ridwan, Melly, Ahmad Khoiri, berpose di gerbang Gedung Fakultas III FISIP dan FEKON.

Ridwan dan Ahmad Khoiri (kiri) di kelompok 7.

Ridwan dan penulis, nunjukin ijazah usai diwisuda :)

Naik angkot nomor lambung 23 dari Wisma Hikmat, Ciputat, ke Kampus UT, Pondok Cabe. Ongkosnya Rp2 ribu saja.

Jangan khawatir jika gak mau capek-capek jalan kaki, karena banyak ojek ibu-ibu di dalam komplek Kampus UT untuk melayani wisudawan/i.

Ini air mancur di bundaran Kampus UT. Di depannya tempat foto-foto karena ada tugu UT-nya.

Panitia (kiri) sedang melayani registrasi wisudawan. Setelah registrasi wisudawan akan diarahkan ke konter persyaratan wisuda lainnya, spt foto diri utk ijazah, baju wisuda, & meja foto dokumentasi prosesi wisuda (2 lbr foto gratis, tp kalau pengin video harus bayar Rp150 ribu + ongkos kirim Rp10 ribu), & pendaftaran Ikatan Alumni UT (bayar  Rp35 ribu).

Sarapan sebelum pukul 06.00 WIB sebelum wisuda.

Bagi yang gak punya kamera atau lupa bawa kamera, jangan khawatir karena di luar gedung UTCC banyak tukang foto yang siap mengabadikan momen Anda.

Setelah capek dan lapar ngikutin gladi resik atau wisuda, ada warung dekat kampus UT. Menu sop kaki kambingnya recomanded.
Nah, kalau bangunan megah ini adalah Wisma UT. Kalau pengin nginap di sini, harus booking jauh-jauh hari (sebaiknya dikoordinir).


Ahmad Khoiri & Ridwan lagi nyantai sebelum rehat di Wisma Hikmat (Harganya Rp250 ribu per malam).

2.800 wisudawan/i memenuhi Gedung UTCC. Atas bawah bro..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar