Jumat, 10 Mei 2013

Ujian Berjalan Lancar

Rihanda Yovie (kanan) memberi penjelasan kepada seorang mahasiswa di ruang panitia di SD/SMP Kartini Sekupang, Minggu, 5 Mei 2013. Mbak Nora dan Mbak Liska (kiri).  


Ruang Listening Perlu Dievaluasi

SEKUPANG (H) - Sekitar 4.000 mahasiswa non pendas Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Batam (termasuk Malaysia dan Singapura) melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) 2013-1 hari pertama secara serentak mulai pukul 07.00 WIB hingga sore, Minggu , 5 Mei 2013.

Sedangkan UAS hari kedua akan dilaksanakan Minggu, 12 Mei 2013. 

Pelaksanaan UAS semester ini digelar di 15 sekolah atau tempat ujian dengan total 180 ruang ujian.  "Di Batam digelar di tiga tempat, yakni SMAN 1 Batam, SD/SMP Kartini, dan SD AL Furqon (semuanya di wilayah Sekupang), dengan 41 ruang," kata ketua pelaksana ujian Amrin, Minggu (5/5). 



Dari 41 ruang ujian di Batam, terdapat kelas khusus."Itu khusus bagi peserta ujian yang numpang (mahasiswa luar Batam)," jelas Amrin.

Ditanya tentang kendala pelaksanaan ujian tahun ini, menurut Amrin, pelaksanaan ujian kali ini lebih baik dibanding dengan sebelumnya. "Bukan sesuatu yang berat lagi dibanding dulu karena sekarang sudah pakai sistem Lembar Informasi Pembayaran Registrasi. Dulu pakai Tanda Bukti Setor (TBS)," tukasnya.

Diakuinya, meskipun tidak 100 persen ujian berjalan baik. "80 persen bagus lah," katanya.
Pak Amrin lagi menikmati sarapan .

Ditambahkan Ketua Pengurus Pokjar Kota Batam Rihanda Youvi, S.Kom, sisanya terkait dengan ruang ujian yang perlu dievaluasi. "Ruang ujian listening seharusnya memang harus sendiri, karena kalau dicampur 
dengan yang lainnya bisa mengganggu," ulasnya. 

Meskipun demikian pelaksaan UAS di SD/SMP Kartini tampak berjalan lancar, ratusan mahasiswa tampak konsentrasi mengerjakan soal ujian dari jam pertama hingga terakhir. Tampak Kepala UPBJJ-UT Batam Paken Pandiangan, S.Si., M.Si meninjau pelaksanaan UAS ke kelas ujian di jam pertama.

Sementara itu, di ruang panitia sejumlah mahasiswa ada yang baru mengambil kartu ujian di hari itu juga. "Terkendala karena tugas, pak..makanya baru bisa mengambil (kartu ujian) sekarang," ujar seorang 
mahasiswa di ruang panitia. 
Mbak Nora dan Mas Rihanda lagi sibuk ngurusi naskah nih..



Sedangkan Rihanda CS selain sibuk melayani mahasiswa, juga sibuk mengurus naskah ujian. "ya semoga ujian berjalan lancar," ucap Rihanda. (Y)

Dari kiri, Pak Amrin (lg asyik motret), Pak Guloh, Pak Paken Pandiangan dan dua guru SMAN 1 Batam yang jadi pengawas ujian dalam simulasi pelaksaan UAS 2013-1 di kantor UPBJJ UT Batam, Sekupang.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar