Rabu, 09 Maret 2011

Kesalahan Kode Mata Kuliah Bisa Direvisi

Yusuf Hidayat
Batam- Pernah salah nulis kode mata kuliah di Tanda Bukti Setoran (TBS) UT, padahal sudah terlanjur didaftarkan ke bank (biasanya BRI atau BTN)? Jika ya, itu bukan masalah, karena bisa diperbaiki asal sebelum waktunya ditutup. Pernah saya dan saudara Ahmad Khoiri, tidak sengaja salah menulis kode mata kuliah (MK)Perencanaan Pesan dan Media (SKOM 4314) tertulis SKOM 4313. Gimana gak terkejut, ketika mas Ahmad nelpon, Sabtu (5/3) malam lalu

Slip TBS (Tanda Bukti Setoran).
bahwa ada satu MK yang salah kode."Seharusn ya SKOM4314 (Perencanaan Pesan dan Media), tapi tertulis 4313, padahal aku udah lihat berkali-kali," kata mas Ahmad dari ponselnya. Aku bilang gak usah dipikirkan dulu, bisa nambah stres, besok kita urus ke Pokjar UT aja.Malam itu jadi kepikiran juga sih, terpikir bagaimana seandainya itu gak bisa diganti? Sedangkan MK Komunikasi Antar Pribadi (SKOM 4313) sudah ngambil semester lalu.Apalagi kami sudah baru saja selesai mengikuti Tutorial Tatap Muka (TTM) nya. "Bisa mubazir waktu dan duit..nih, pikirku.Besoknya, kami berangkat ke Pokjar UT yang ada di komplek Ruko Tiban Mas Asri Blok D No.2,Sekupang.
Alhamdulillah, setelah kami bertemu dan bertanya ke pak Man di lantai 2, hati kami lega karena kesalahan itu bisa diperbaiki."Kesalahan seperti ini sering terjadi, bisa direvisi asal tidak sampai waktu tutup, biasanya seminggu sebelum tutup pendaftaran," katanya.
Akhirnya kami pulang dengan tersenyum. Terimakasih Pak Man, hehehe. (Yusuf Hidayat)

3 komentar:

  1. Jangan lupa kabarin kalau SUO yah..

    BalasHapus
  2. ow Insyaalloh akan kita ingatkan di portal ini juga kok,,,,

    BalasHapus
  3. Ada lima MK yg bisa SUO semester ini ka, coba buka tutorial on line

    BalasHapus