Senin, 22 Agustus 2011

Berbagi Dengan Penghafal Al Quran

Perwakilan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UT Batam, Bambang Sutejo (kiri) menyerahkan bantuan bahan-bahan pokok secara simbolis kepada Jufri, perwakilan santri Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Amani, Tiban V, Sekupang, Minggu (21/8). F. Y-016446863/3-Kom

Bakti Sosial Komunitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi (3-Kom)UT Batam
Tiban - 30 an mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Batam yang tergabung dalam komunitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi (3-Kom/ baca Mikom) UT Batam menyambangi Pondok Pesantren Tahfizul Quran Amani di Perumahan Batam Nirwana Resident Blok E2 nomor 1, Tiban V, Sekupang, Minggu (21/8).

Di pesantren pencetak hafiz (penghafal) Al Quran tersebut 3-Kom UT Batam menyerahkan bantuan berupa bahan-bahan pokok, seperti beras, telur, minyak, gula, sarden, kornet, dan uang tunai.

Di hari itu, 3-Kom juga mengadakan buka bersama dengan 30 an santri yang rata-rata adalah anak yatim dan anak kurang mampu tersebut di tempat yang sama. "Kami senang ada yang berkunjung ke sini," ungkap Jufri, 16, salah satu santri asal Kanyang, Jambi tersenyum. Menurut Jufri, jarang ada kunjungan dan bantuan ke pondok mereka yang menempati sebuah rumah berkamar tiga itu.

Ketua 3-Kom UT Batam, Abdul Razak Gaus mengatakan bakti sosial seperti ini sudah menjadi agenda rutin,"Sebagai rasa kepedulian kami dan berbagi dengan mereka yang patut kita bantu," katanya.

Menurut Razak, sapaan akrab Abdul Razak Gaus, tidak hanya di bulan Ramadan saja mereka mengadakan bakti sosial. Di luar bulan suci, 3-Kom UT Batam juga selalu menyalurkan bantuan ke panti-panti asuhan dan mereka yang tidak mampu. "Dananya dari anggota komunitas dan donatur," ungkapnya.

"Kami harap semangat dan kekompakan mahasiswa tetap terjaga dan selalu peka terhadap lingkungannya," ucap Ketua Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar (BBLBA) UPBJJ UT Batam Albert Gamot Malau yang hadir di acara bakti sosial tersebut.(Y-016446863)

Galeri Foto :
Foto bersama santri dengan latar belakang spanduk Indosat, salah satu sponsor.

Tetap tersenyum meskipun menahan lapar dan haus..cheeerrr..:-)!
Dewi dengan sisa tenaganya walaupun diguyur hujan.

Izar gak kalah semangatnya dengan Dewi.
Mas Bambang selalu semangat.
Ketua komunitas 3-Kom UT Batam, Abdul Razak Gaus menyerahkan sembako kepada perwakilan santri PP Tahfizdul Qur'an Amani, Hendra.
Pak Norman berpose dengan para santri (Rumah Zakat ikut nyumbang kornet dua kardus, makasih pak Norman..:)
Jufri, 16, memberikan ceramah singkat sebelum berbuka.

Ini ekspresi mahasiswa/i yang lagi dengerin ceramahnya Jufri.
Pak Gamot dan Bu Merry ikut hadir (makasih udah hadir dan dukungannya Pak Gamot dan Bu Merry..).
Pak Gamot memberikan sambutan singkat.

Waktu berbuka telah tiba..
Semoga barokah..(Aska ikut nimbrung..)
Santunan berupa uang untuk santri.
Pak Ridwan bersalaman dengan Ustadz Jefry (pengurus PP Tahfidzul Qur'an Amani).

Sumiati bersalaman dengan Ustadz Jefry.
Penyerahan sembako lagi..hehe (ngulang).

Time to go home..see you next time.
Foto-Foto : Y-016446863/3-Kom***


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar