Selasa, 05 April 2011

Makan Siang di Bawah Akasia


LUNCH : Dewi, Razak, dan Ahmad menyantap makan siangnya di bawah rindangnya pohon akasia dengan view jalan raya Sekupang.

Sekupang- Waktu makan siang telah tiba, perutpun mulai berontak seusai MK Bahasa Inggris 2, Minggu (3/4) lalu. Saya dan beberapa mahasiswa lainnya biasanya segera melangkahkan kaki ke kantin yang berada di belakang gedung SMPN 3 Batam.

Karena hari itu, tidak ada perkuliahan mahasiswa Pendas, maka kantin langganan kami itupun tidak buka. Mungkin khawatir menu-menunya tidak akan habis, jika hanya mengandalkan komunitas kami yang tidak belanja di situ.

Akhirnya, kami berempat, saya, Ahmad, Razak, dan Dewi cari alternatif ke lokasi dekat jalan raya yang sederet dengan gedung SMPN 3. Razak mereferensi warung yang baru buka, namanya Warung Dian. Lokasinya hanya berjarak 4 rumah-an dari SMPN 3. Menunya lumayan lengkap, ada ayam penyet, sop tulang, soto babad, dll. Dan minumannya pun beragam. Dari berb\macam-macam jus hingga minuman ringan. Tentu saja Teh Obenk pun ada.

Awalnya kami duduk di meja yang telah disediakan, namun karena cuaca hari itu sangat gerah dan panas. Salah satu dari kami punya ide untuk pindah ke bawah pohon akasia yang rindang. "Yuk, di sana kayaknya lebih sejuk dan bisa lihat-lihat kendaraan yang hilir mudik di jalan besar," kata Dewi bersemangat.

Tereppal pun dijadikan tikar."Tampaknya kita yang pertama lunch di sini, kayak piknik aja ya..," ucap Razak sambil tertawa. Kamipun tertawa bersama. hehehehe

Tak lama kemudian, ayam penyet, soto babad, dan soto medan pesanan kami datang. 2 gelas kuku bima susu dan 2 gelas teh obenk pun menyusul. (Y-016446863)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar